Women's Day Run 10K - My First Medal

 Halo semuanya...

Saya tidak pernah bermimpi mendapatkan satu medali pun dalam hidup saya karena saya bukan seorang atlet. Dulu saya tidak pernah bercita-cita menjadi atlet, namun saat ini tidak harus menjadi atlet untuk mendapatkan medali (meski bukan medali emas). Inilah kisah di balik perolehan medali pertama saya meskipun saya bukan seorang atlet.

Lari 10K Hari Wanita - Medali Pertama Saya

Selama bertahun-tahun, saya belum pernah mengikuti acara lari. Saya suka lari, tapi tidak pernah terpikir untuk mengikuti acara lari. Lalu, dua bulan lalu, teman saya mengajak saya untuk mengikuti acara Women's Day Run 10K. Saat itu saya tidak langsung menjawab tantangannya karena harga register. Saya ragu dan sedikit keberatan dengan harga tersebut. Setelah mempertimbangkan semua hal, saya mengikuti tantangan Women's Day Run 10K untuk mendapatkan pengalaman.

Setelah terdaftar, tanggal acara telah dijadwalkan ulang. Saya sangat keberatan saat itu dan berkeinginan untuk membatalkan acara tersebut. Karena sulitnya peraturan pembatalan, saya membatalkan rencana saya dan mengundurkan diri. Saat itu aku hanya berharap aku libur saat hari itu.

Tapi, Akhirnya keinginan saya terkabul! Tadaa...Tanggal 21 April saya hadir pada

Acara Women's Day Run 10K yaitu G.O.A.T!

Women's Day Run 10K digelar di area DPR-MPR (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) di Senayan, Jakarta Selatan. Pada ajang ini rute larinya melalui ring luar Stadion Gelora Bung Karno. Ini adalah lari 10K pertama saya. Sebelum hari itu, saya berolahraga dan tidak pernah mendapatkan 10K. Hasil akhir saya selalu 5K jadi di event ini saya merasa skeptis pada diri sendiri.

Pada K pertama, saya tidak ada masalah, saya berlari perlahan untuk menghemat tenaga karena saya harus berlari ke kiri 9K. Kurasa aku terlalu lambat sehingga kedua temanku melaju jauh dariku. Apalagi sepatuku tidak nyaman, jadi aku tidak bisa berlari dengan stabil.

Ini saya dalam jarak 9KM, tersisa 1K dan saya merasa Lari 10K menyenangkan. Saya rasa saya ketagihan untuk mengikuti acara ini dan menantikan acara lari berikutnya dengan harga terjangkau.


Saya beruntung karena acara tersebut tidak mempunyai Cut of Time sehingga meskipun saya finisher terakhir, saya tetap mendapatkan medali, Medali pertama saya! Saya rasa kejadian ini telah memotivasi saya untuk lebih sadar akan kesehatan saya. Lari merupakan olahraga yang mudah, namun tidak akan mudah jika Anda tidak memiliki persiapan. Dalam kejadian ini saya hanya merasakan sedikit nyeri pada telapak kaki saya akibat sepatu yang tidak sesuai. Ini akan menjadi pertimbangan saya di acara berikutnya bahwa saya harus memakai sepatu yang pantas untuk berlari. Selebihnya, semuanya baik-baik saja. Saya tidak punya masalah karena saya masih pemula yang tidak memaksakan diri untuk terus berlari di 10K.

Lalu inilah medaliku!


Women's Day Run 10K is the greatest and healthiest experience of the year.

*postingan ini pernah di posting di Hive.blog @viviehardika

--

Komentar