Nambah Relasi di Ghatering Co.Creator Jenius

Akhir-akhir ini saya yang biasa lebih memilih untuk ansos ini tertarik untuk mengikuti acara-acara pertemuan guna mendapat info dan ilmu penting, juga diharapkan mendapatkan relasi untuk ditiru pengalamannya di masa yang akan datang. Setelah menghadiri acara Klook Kreator Party 2024 minggu lalu, kini saya seperti ketagihan menghadiri acara-acara yang akan mempertemukan saya dengan orang-orang baru, seperti acara Co.Create Ghatering pada 7 Maret silam ini.

Apa itu Co.Create?

Co.Create sendiri merupakan sebuah platform baru untuk mewadahi ide kreatif dari nasabah Jenius, sebuah produk keuangan digital dari BTPN. Co.Create ini diharapkan dapat mengembangkan fungsi Jenius sehingga makin selaras dengan gaya hidup digital.

Menurut Digital Banking Head BTPN Peterjan Van Nieuwenhuizen sebegaimana dikutip dari dailysocial.id mengatakan bahwa, Jenius itu dibangun dengan dua pilar, yakni life finance dan co-creation. Jadi setiap fitur yang ada di aplikasi merupakan hasil kokreasi dengan para nasabah. Kami ingin Jenius terus berevolusi untuk menyesuaikan gaya hidup digital Savvy yang begitu dinamis. Maka semangat kokreasi terus dilakukan agar Jenius tetap relevan.

Jadi Co.Create ini sama seperti blog-nya Jenius namun terbuka untuk para kreator.

Saya baru tahu adanya Co.Create ini sejak Jenius melalui Instagram-nya mengajak para nasakah untuk mengikuti ghatering. Sejak memenangkan kontes Vlog dan Blog #Jalan2Jenius saya rasanya ingin lebih dekat lagi dengan produk keuangan digital ini, jadi tidak ada alasan untuk saya untuk tidak mengikuti acara ini meski saya belum resmi menjadi kreator di Co.Create. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa saya mengharapkan info dan ilmu penting di acara ini, sehingga saya sangat antusias untuk mengikutinya.

Apa yang dibahas di Co.Create Ghatering?

Acara Co.Create yang diadakan oleh Jenius ini sangat unik dari segi pemilihan tempat. Alih-alih mengadakan acara di sebuah cafe atau tempat-tempat cantik lainnya, Jenius memilih its.obo, House of Fantasia, yang merupakan sebuah cafe bergaya rumahan. Katanya, jika kita ingin ngopi di sini kita harus melakukan reservasi. Tanpa reservasi, kehadiran kita tidak akan diterima. Unik, kan?

Dalam acara ini, kita dibagikan informasi mengenai apa itu Co.Create. Sebagai newbie jelas aku sangat terbantu dengan informasi yang pembawa acara berikan. Ternyata, para peserta di ghatering ini merupakan para peserta yang sudah beberapa kali menghadiri acara-acara Jenius. Hanya beberapa orang saja yang benar-benar asing dengan acara-acara Jenius, salah satunya, aku.

Keunikan lainnya pun terjadi ketika Jenius melalui sosial medianya menyebarkan undangan untuk ghatering ini. Mereka hanya menulis Cipete Raya, namun spesifik tempatnya tidak diberitahukan secara umum. Hanya para kreator yang mereka undang lah yang akan diberitahukan lokasi tepatnya.

Selain membahas apa itu Co.Create, acara ini juga menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman dalam marketing. Salah satunya yaitu, TB Putera, seorang Creative Marketer yang telah membagikan tips bagaimana cara membuat sebuah konten yang enak untuk dinikmati pemirsa. Selain itu ada Febrian Ditra, seorang Co-Founder/Creative Lead Animal3 (sebuah agensi iklan) yang telah membuat iklan Jenius yang  berjudul Unthinkable.

Berbeda dengan pertemuan lainnya, dalam acara ini kita tidak hanya mendengarkan dua narasumber, namun juga saling berinteraksi satu sama lain. Ketika aku baru tiba, hanya ada beberapa orang saja yang baru hadir. Tidak seperti biasanya, kali ini aku langsung berkenalan dengan nyaman. Aku pun banyak mengobrol dan bertukar cerita dengan beberapa orang yang duduk di sebelahku. Aku benar-benar baru mengenal mereka, kecuali Mba Dwi. Sangat mengejutkan kami bisa bertemu di tempat ini.


Mba Dwi adalah salah satu pemenang favorit Kompetisi Vlog #Jalan2Jenius. Sebelum kami ditentukan sebagai pemenang, kami sudah bertukar komentar di konten yang kami sertakan. Sehingga ketika kami menang kami saling mengucapkan selamat. Jadi ketika tiba-tiba seseorang mengenaliku di acara Co.Create ini akupun sangat senang. Kami duduk sebelahan dan saling bertukar cerita dibalik pembuatan Vlog kami itu.

Acara ini benar-benar sesuai yang saya harapkan. Saya banyak berinteraksi di acara ini, sehingga ketika acara selesai energi saya langsung habis. Saya yang tidak bisanya tidur di bawah jam sepuluh malam, hari itu saya tidur di jam 10 karena sangat capek, padahal selama di acara saya banyak duduk.

Yah, inilah sekelumit kesan saya menghadiri acara kedua di tahun ini. Saya harap kalian menikmati cerita saya ini, dan tunggu cerita acara selanjutnya, ya.

 *this post has been posted on hiveblog.

Komentar