Pulau Merak Kecil, Banten

*Postingan ini respost dari blog hive @viviehardika


Berapa lama dan kapan terakhir kali kamu dan temanmu jalan-jalan bersama?

I'll go first!

Sudah lama kami tidak piknik bersama dan baru-baru ini kami jalan-jalan tanpa rencana apa pun. kami hanya mengirim SMS lalu mewujudkannya.

Ini adalah piknik pertama kami sejak kami berteman. Bermula ketika saya pergi ke tempat ini bersama rekan kerja saya, kemudian teman saya menyebutkan dan meminta saya untuk membawa mereka ke tempat ini. Nah ini dia ke Pulau Merak, Banten, Jawa Barat.


Untuk kereta lokal kami membayar Rp 3.000

Selama perjalanan menuju Pulau Merak, banyak hal yang kami lakukan di dalam kereta. Kami mengobrol dan ngobrol, tidur, lalu makan camilan. Kami kemudian sampai di Stasiun Merak pada pukul 10.00. Perjalanan kami belum selesai, karena kami harus naik mikro mini untuk mencapai tujuan utama kami, Pulau Merak. Setelah berbelanja, kami mendapatkan mikro mini dengan biaya Rp 5000/bungkus.

Lalu kita sampai di Pulau Merak... Secara harfiah tidak karena kita harus naik perahu dengan biaya Rp 15000/orang pulang pergi. Murah sekali kan?





Pulau Merak memiliki air dan udara yang menyegarkan. Suasana pulau itu adalah alam. Selama di pantai kami menghabiskan waktu untuk makan bersama, bersenang-senang bersama, bernyanyi bersama, bahkan kami sempat tidur di pantai selama satu jam karena suasana yang berangin.

Berapa banyak keluarga yang hadir di sana, karena pulau ini sedang viral di media sosial karena tempatnya yang segar dan murah untuk dijangkau bersama keluarga dan teman.

Untuk trip kali ini sudah termasuk makanan dan minuman, kita cukup mengeluarkan uang Rp 50K-100K saja, itu murah






Kali ini adalah piknik pertama kami. Selama ini kami hanya jalan-jalan sepulang kantor lalu ngobrol sebentar lalu kembali ke rumah. Kami hanya menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam untuk bersantai bersama. Tapi saat ini, kita punya waktu sehari penuh.

Di zaman kita, bisa mencapai suatu tempat dalam sehari penuh adalah hal yang sangat berharga. Tahukah kamu, sebagai orang dewasa kami tidak punya cukup waktu untuk bermain bersama, padahal saat ini kami sedang piknik!

Saya bersemangat untuk piknik berikutnya. Dimana lokasinya?

@viviehardika

Komentar