Transaksi Cepat dengan Blu by BCA Digital

foto by X Blubybcadigital

Beberapa waktu lalu aku tak sengaja melihat salah satu akun di X (former Twitter) posting, tepatnya pamer kartu debit beliau yang baru tiba. Kartunya berwarna perpaduan hitam dan biru muda. Dengan tulisan blu chip di atasnya, membuatnya sangat lucu dan kiyowo di mataku. Jadi aku scroll ke bawah, apa sih Blu itu?

Blu by BCA Digital adalah produk keluaran BCA yang berbasis mobile. Yup, ini masih aplikasi perbankan yang mempermudah pengguna untuk bertransaksi ataupun menabung. Resmi diluncurkan pada 2021, Blu ini berbeda dengan BCA, ya. Jadi kalau transfer, akan dihitung transfer beda bank.

Setelah membaca baik-baik kegunaan Blu by BCA Digital ini, aku langsung FOMO. Nggak perlu mikir, aku langsung mengunggah aplikasinya di playstore, dan tada, dalah hitungan lima menit rekening baru di Blu sudah jadi.


FOMO yang Berujung Apply

Semula aku memang berpikiran untuk memisahkan rekening tabungan dengan yang biasa untuk transaksi. Aku pikir membuka rekening baru adalah solusi, akan tetapi kegalauan itu muncul ketika mengingat banyak scam di beberapa Bank, akhirnya aku memutuskan untuk menunda keingan ini.

Sampai akhirnya aku menemukan Blu by BCA Digital ini. Tadinya memang FOMO, tapi setelah menggunakannya selama sepekan ini, aku jadi senang. Jadi bisa bertransaksi online dan debit melalui Blu by BCA Digital ini.

Apakah Membuka Rekening Blu by BCA Digital Ribet?

Jawabannya tentu saja tidak. Dimanapun kamu berada, kamu hanya membutuhkan koneksi internet yang kencang. Langkahnya cukup mudah ya, diantaranya.

1. Download aplikasi Blu di Playstore

Icon nya yang ini ya

2. Sambil menunggu unggahan selesai, persiapkan E-KTP untuk mendaftar.

3. Terdapat dua kategori pendaftaran, yakni registrasi pengguna BCA dan registrasi non pengguna BCA. Kalian bisa pilih salah satu sesuai kriteria.

4. Setelahnya, costumer service akan memverifikasi melalui sebuah panggilan video.

5. Setelah terverifikasi, jadi deh!


Print Debit Card

Sistem kartu debit ini juga baru lho digalakkan. Itulah kenapa banyak yang tiba-tiba FOMO karena kartu debitnya yang kiyowo ini. Jadi transaksi di ATM atau mesin EDC bisa melalui debit juga layaknya Bank lainnya.

Untuk request Debit Card Blu kalian hanya perlu request di menu kartu. Kartu akan diproses hingga sampai ke rumah kamu dalam 5 hari masa kerja. Aku sudah membuktikannya. dan Tadaaa... Ini dia kartu yang membuatku FOMO itu.

Sudah dalam genggaman


Apakah harus punya Rekening BCA?

Tidak harus, kok, karena Blu ini berbeda dengan BCA. Tapi jika sudah punya, bisa langsung ter-link dengan rekening BCA-nya. Tenang saja, walau ter-link dengan rekening BCA, namun tidak akan terspill isi rekening BCA kita.

Keamanan yang Ketat

Kita tahu bahwa makin ke sini scam makin meraja lela, untuk itu Blu membuat keamanan yang cukup ketat. Kita akan dipandu untuk melakukan keamanan ponsel kita melalui dua cara yakni PIN dan Finger Print. Jika tidak, kalian  tidak ada keamanan dari dua hal ini, kalian bahkan tidak bisa memulai melakukan registrasi.

Banyak Promo yang Ditawarkan

Oh ya gengs, jangan sampai ketinggalan promo-promo debit card-nya ya. Ternyata banyak banget promonya. Selain promo debit card, juga ada promo untuk beberapa merchant yang sudah bekerja sama seperti Cashback di FORE, Kopi Kenangan, Chigu, bahkan ada cashback untuk pembelanjaan di minimarket tertentu.

Cashback Hero
Kalian bisa ceki-ceki promonya di aplikasi Blu atau bisa intip infonya di X (formerly Twitter) nya BlubyBCAdigital.

Beberapa kali aku  mencoba  top-up ke e-wallet, dan ternyata tidak ada biaya adminnya. Semoga seterusnya ya.

Gimana? Kalian FOMO juga nggak? Atau sudah pengguna lama? 

Nyesel banget lho baru tau Blu by BCA Digital ini.


--Vivie Hardika


Komentar