Review Drama Korea King The Land (2023)




Akting ciamik dua idol kenamaan Lee Junho dan Im Yoona di drama Korea terbaru King The Land ini memang semakin membuat gemas para penonton termasuk kamu bukan? Yah, visual Lee Junho dan Im Yoona memang memanjakan pecinta drakor dimana saja termasuk saya loh. Bagaimana tidak, keduanya berhasil membuat perut saya sakit dengan tingkah keduanya dalam drama JTBC ini. Hmmm, kamu ngerasain gitu enggak sih?



Baiklah, kita akan langsung review drama romantis yang satu ini ya... drama yang memiliki rating hampir mencapai dua digit di episode ke 5 nya yakni 9,7 persen.

 

Deskripsi Drama

Judul                        : King the Land

Pemain                     : Lee Junho, Im Yoona, Go Won Hee, Kim Ga Eun, dll

Sutradara                  : Im Hyun Wook

Penulis                      : Choi Rom

Stasiun Penayangan : JTBC

Jumlah Episode        : 16

Tayang Perdana        : 17 Juni 2023


Sinopsis

Drama King the Land mengisahkan tentang kisah asmara yang tidak biasa yang terjadi antara Gu Won yang diperankan Lee Junho 2PM. Ia merupakan pewaris chaebol (konglomerat) yang tidak tahan dengan senyum palsu, dan Cheon Sa Rang, diperankan Im Yoona yang tak pelit dengan senyum hingga dijuluki sebagai "ratu senyum" saat bekerja di King Hotel.

Review

King The Land menyajikan tontonan segar bagi penikmat drakor bergenre komedi romantis dan juga kdrama lovers yang mungkin saja bosan dengan genre drama action, thriller dan bertema balas dendam. Jika menonton couple Gu Won dan Cheon Sa rang, kita akan dibuat gemas dengan interaksi keduanya yang terasa klop walau berbeda kepribadian satu sama lain. Yang satu sukanya serius dan yang satu always smilling. Hmm, Cheon Sa Rang seperti menjadi pelengkap sikap yang tidak dimiliki oleh Gu Won sih menurutku.

Episode pertama alias pilotnya udah berhasil membuat penonton terhanyut meskipun gak maksimal ya... secara kan episodenya masih panjang. Baru mulai. Tapi btw, episode 1 emang biasanya juga mengenalkan karakter masing-masing ya... lanjut ke episode 02 dimana keduanya masih melanjutkan cerita benci masih menjadi benci juga. Terlebih Gu Won yang merasa sangat kesal ke Cheon Sa Rang yang menuduhnya sebagai penguntit dan mesum. Bahkan khas drama komedi romantis, perseteruan mereka masih berlanjut dikarenakan Sa Rang gak tau kalau Gu Won itu adalah anak pemilik hotel di tempatnya bekerja. Waduh, pasti kalang kabut tuh kalau aku yang ada di posisi itu. Mungkin hal terekstrim bisa risain kali ya.... Seakan sudah ditakdirkan, keduanya harus bekerja sama. Sa rang jadi kikuk dan mau tidak mau dia harus bersikap profesional dan  menjunjung tinggi harkat dan martabatnya sebagai pegawai. Hingga akhirnya ia mendapatkan penghargaan sebagai karyawan terbaik di tempatnya bekerja tersebut. Setelah itu, ia pun secara terpaksa mendapatkan kesempatan untuk memberikan ucapan selamat kepada Gu Won yang resmi menjabat sebagai bos di Hotel The King dan dari sanalah keduanya akan merasakan dag dig dug der perasaan yang dibuat kayak rollercoaster. Hingga sampai di episode kelimanya, Gu Won dan Sa Rang mulai jadi lebih dekat satu sama lain setelah bersama di pulau Jeju. Yah, walaupun nampak cuek dan memikirkan dirinya sendiri, Gu Won nyatanya peduli banget sama Sa rang dan mencoba membuka hatinya dengan pelan-pelan dan hati-hati. Doi dikit demi dikit agak bucin sama si Sa rang dan yang lebih mengejutkan lagi, Gu Won mulai berusaha caper ke Sa Rang. Hmm, salah siapa jutek ya.... coba dari awal gak kayak gitu. Kapal dah berlayar mungkin...

Secara alur cerita, kisah benci jadi cinta dan kisah romansa antara pegawai dan bosnya bukanlah hal baru di Kdrama namun, King The Land secara tidak langsung membawa kita bernostalgia dengan kisah yang klise tersebut menjadi ajang nostalgia pada drama bergenre sama yakni romcom tersebut.


#kingtheland #dramakorea2023 #reviewdramakorea2023

Komentar